Makanan Pemelihara Kesehatan Hati

Makanan Pemelihara Kesehatan Hati

Wheretheeffismyhandbook –┬áHati memiliki peran penting bagi tubuh karena berfungsi menyaring racun, namun peran hati ini dapat diubah oleh berbagai faktor yang disebabkan oleh polusi atau gaya hidup yang tidak sehat. Agar hati berfungsi dengan baik, cobalah makan makanan dan minuman yang dapat membersihkan hati dan mendukung fungsinya. Apa pun?

Berikut 10 makanan bagus untuk menjaga kesehatan hati!

1. Sayuran hijau

Kubis atau brokoli mengandung unsur isothiocyanate yang efektif melawan penyakit kronis seperti sirosis hati. Ditambah lagi, sayuran hijau juga mengandung yodium yang penting untuk kesehatan kelenjar getah bening yang berfungsi mengaktifkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Pengobatan Alat Vital Bandung

2. Bayam

Bayam mengandung betain yang merupakan komponen nutrisi penting untuk fungsi hati. Betaine juga telah terbukti mencegah timbulnya berbagai penyakit kronis.

3. Wortel

Wortel mengandung provitamin A dalam bentuk beta-karoten dalam kadar tinggi. Mengkonsumsi wortel baik untuk menjaga kesehatan hati karena tubuh akan diubah menjadi vitamin A. Hanya minum wortel bagus untuk membersihkan hati. Tapi jangan berlebihan, karena betakaroten juga bisa memicu keracunan hati

4. Pengacara

Penelitian ilmiah di Jepang menunjukkan bahwa alpukat berpotensi memblokir peradangan hati dan mengurangi risiko keracunan hati pada tikus. Penelitian selanjutnya juga menunjukkan bahwa mengonsumsi alopocate yang dikombinasikan dengan makanan yang mengandung beta-karoten membantu hati menyerap provitamin A dan mengubahnya menjadi vitamin A.

5. Bawang putih

Selama ribuan tahun, bawang putih telah digunakan sebagai bahan obat yang efektif untuk mengobati berbagai penyakit. Bawang putih memiliki efek pembersihan pada darah, bermanfaat bagi sistem pernapasan dan kini telah terbukti memiliki efek perlindungan pada hati.

6. Sedikit

Bit mengandung fitonutrien atau yang biasa dikenal dengan betanin yang memiliki efek perlindungan terhadap kesehatan hati. Dianjurkan untuk merawatnya dengan hati-hati, terutama saat memaksa agar bahan aktif tidak rusak.

7. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi seperti minyak zaitun untuk menghindari risiko timbunan lemak di hati yang mengganggu fungsinya. Dianjurkan juga untuk mengurangi konsumsi soda panjang dan tinggi gula.

8. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin tingkat tinggi yang memiliki sifat antioksidan. Unsur ini juga berfungsi untuk mengurangi peradangan pada hati.

9. Jeruk Jeruk

Jeruk atau lemon diketahui memiliki efek pembersihan pada hati. Jus jeruk juga memiliki khasiat membersihkan saluran pencernaan dari racun yang merusak fungsi hati. pengobatan alat vital jakarta

10. Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin yang berfungsi sebagai antioksidan. Konsumsi minuman teh hijau secara rasional setiap hari terbukti dapat menjaga keseimbangan fungsi hati.