HP Vivo S1 Pro Memiliki Kamera Bagus

HP Vivo S1 Pro Memiliki Kamera Bagus

Wheretheeffismyhandbook –¬†Smartphone Vivo terbaru yaitu Vivo S1 Pro resmi hadir di Indonesia dan menawarkan spesifikasi hardware dan kemampuan kamera yang menarik. Dari segi spesifikasi, smartphone ini mengusung Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Sedangkan untuk baterainya, perangkat ini memiliki kapasitas besar mencapai 4.500 mAh. Tak ketinggalan, dukungan Quad Camera atau empat kamera belakang menjadi salah satu fitur terpenting perangkat ini karena memiliki kamera utama beresolusi besar hingga 48 MP. Bisakah Vivo S1 Pro bersaing dengan perangkat kelas menengah dengan fitur-fitur yang ditawarkannya?

Mengikuti tren saat ini, Vivo S1 Pro memiliki layar penuh plus poni berbentuk tetesan air. Di bagian belakang terdapat lekukan 3D kiri dan kanan, sehingga nyaman saat digenggam. Bodi belakang juga memiliki dua pilihan warna yaitu Glowing Black dan Crystal Blue yang menghadirkan warna menarik saat terkena pantulan. Sebagai catatan, saya memiliki unit Vivo S1 Pro dengan warna glowing gelap. Walaupun cover belakang memiliki warna yang bagus, kain dan sidik jarinya mudah menempel, sehingga Anda perlu segera memasang cover ekstra yang tersedia dalam paket penjualan. Ada empat kamera belakang lagi di Diamond Shape yang membuatnya terlihat unik. Melihat ke bawah, terdapat port USB Type-C dan lubang speaker. Di bagian atas terdapat konektor audio 3,5 mm.

Selanjutnya di sebelah kanan terdapat tombol volume dan power yang tersusun vertikal, sedangkan di sebelah kiri terdapat slot kartu SIM dan microSD. Tepat di atas layar ada water drop pop yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan. Fitur pelindung mata juga disematkan pada produk ini yang dapat melindungi mata pengguna dari radiasi sinar biru yang dihasilkan di layar. Untuk lebih menghemat baterai, Vivo S1 Pro juga dilengkapi dengan fitur Always on Display yang menampilkan waktu, tanggal, kapasitas baterai dan notifikasi aplikasi saat layar dalam keadaan istirahat.

Vivo S1 Pro dibekali empat kamera dan memiliki konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera Super wide-angle 8 MP, dan kamera Ultra-Macro 2 MP. Kamera Super Wide Angle memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan luas area hingga 120 derajat. Kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan resolusi 48 MP dengan detail yang bagus. Sedangkan kombinasi kamera utama dan sekunder bisa langsung menghasilkan foto bokeh (background kabur). Kamera ultra-makro dapat menghasilkan foto hingga 4 cm dari dekat, cocok untuk gambar mini, bunga, mainan kecil, dan lainnya.

Ada pula fitur AI scene recognition yang bisa menentukan pemandangan terbaik saat objek diambil dengan kamera belakang. Untuk bagian depan, terdapat kamera beresolusi 32 MP plus fitur AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau tenun berwajah mulus. Setelah digunakan selama beberapa minggu, menurut saya Vivo S1 Pro bisa mendukung aktivitas sehari-hari, apalagi dengan daya tahan baterainya yang lama dan performa yang bertenaga, berkat kombinasi Snapdragon 665 dan RAM 8 GB. Sementara penyimpanan internalnya juga diperingan mencapai 128 GB, sehingga saya bisa menyimpan banyak aplikasi, game, foto, dokumen, musik dan video sekaligus. Desain cover belakangnya juga sangat menarik, namun kain dan sidik jarinya mudah dirawat, jadi sebaiknya segera gunakan casing ekstra yang tersedia di paket penjualan.

Perpaduan empat kamera belakang yang ditawarkan perangkat ini memungkinkan Teknoride berkreasi dalam menghasilkan beragam foto yang menarik. Belum lagi, sensor sidik jari yang terdapat pada perangkat ini dapat merespon sidik jari saya dengan cepat. Dengan kemampuan yang ditawarkannya, menurut saya Vivo S1 Pro bisa menjadi pilihan untuk smartphone dengan harga Rp. 3.999.000. Padahal produk yang satu ini sama sekali tidak dilengkapi dengan fungsi NFC (Near Field Communication).

Anda mungkin juga suka...