Tips Dalam Membeli Container Bekas

Tips Dalam Membeli Container Bekas

Wheretheeffismyhandbook – Container bisa diubah menjadi sebuah bangunan yang begitu luar biasa, nyaman serta tahan lama. Dalam pembelian container bekas, terdapat dua jenis container yang biasa dijual di pasaran, yaitu container 40 serta 20 ft. Semua container yang biasa diperjualbelikan adalah container import yang dibuat dari bahan yang berkualitas, jadi meskipun teman – teman membeli container dalam kondisi bekas tapi tenang saja karena itu tetap terjaga kualitasnya. Kenapa dinamakan container bekas? Itu semua tentunya karena waktu penggunaan container sudah ada, maka dinamakan container bekas. Countainer yg cukup tua, jadi lebih baik. Bila membeli container bekas ini, sebagian sudah dimodifikasi menjadi café, ruko, rumah atau gudang. Apapun yang teman – teman lakukan, teman – teman bisa menggunakan container sebagai solusinya. Baik teman – teman menjual makanan, minuman, tempat potong rambut, kafe, membuat cabang, membuat mess untuk karyawan, dll., Semuanya dapat dibuat secara praktis dengan container yang tersedia dalam berbagai ukuran. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli container bekas yang belum dimodifikasi:

1. Perhatikanlah Kekuatan Container Bekas Terlebih Dahulu

Saat akan melakukan pembelian container bekas, teman – teman harus terlebih dahulu menentukan kekuatan container yang dibutuhkan. Ada container plastik yang harganya jauh lebih murah, tapi tentunya kekuatannya kurang begitu baik. Untuk kekuatan yang sebaik mungkin anda bisa memilih container dari alumunium yang lebih murah, namun jika teman – teman ingin memilih yang lebih kuat pilihlah container dengan bahan besi, karena bahan ini yang paling kuat tapi harganya pasti lebih mahal.

2. Tentukanlah Ukuran Container yang Dibutuhkan

Jika teman – teman menemukan perusahaan yang menjual kontainer bekas di kota teman – teman, biasanya mereka menjual kontainer berukuran 20 atau 40 kaki. Keduanya memiliki lebar 2,4 meter dan tinggi 2,6 meter, tetapi untuk panjang 20 kaki adalah 6 meter dan untuk 40 kaki adalah 12 meter. Sebelum membeli container, sebaiknya tentukan dulu ukuran container yang teman – teman butuhkan.

3. Pastikan Container Bekas Masih Layak Pakai

Sebelum membeli container bekas, teman – teman harus memastikan bahwa container yang akan anda beli dalam kondisi “freight”. Kondisi tersebut merupakan kualitas container, yang menandakan container tersebut masih layak pakai. Container yang masih dalam “kargo berkualitas” masih dapat digunakan untuk mengirim barang ke luar negeri karena dalam kondisi yang baik untuk menahan berbagai jenis ancaman cuaca atau kejadian lain yang mungkin terjadi selama pengangkutan barang. Untuk memastikan barang kita tetap aman di kontainer bekas, kita harus membeli barang yang memiliki “kargo layak kelas”.

4. Periksalah Segala Bagian pada Container

Sebelum membeli container bekas pastikan kondisinya masih 75% sampai 80% agar container masih dalam keadaan baik dan bisa terus digunakan untuk pengiriman. Jika perlu, kita bisa mengecek kondisi container dari dalam maupun dari luar. Namun jika menemukan kerusakan kecil pada container yang ingin dibeli, hal ini wajar karena container sedang digunakan. Perhatian harus diberikan apakah kerusakan pada container masih bisa diperbaiki atau tidak. Jika bisa diperbaiki, teman – teman bisa memilih container tersebut.

5. Mintalah Tanda Pembayaran

Segera setelah teman – teman yakin pilihan container bekas mana yang akan dibeli, lakukan pembayaran dan mintalah konfirmasi serata tanda pembayaran terhadap pembelian container. Ini akan mencegah barang yang tidak diinginkan saat membeli container bekas tersebut.

Nah teman – teman itulah tadi beberapa tips yang bisa teman – teman lakukan bila ingin membeli container bekas. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca!

Anda mungkin juga suka...