Padu Padan Hijab Untuk Perempuan Tubuh Pendek

Padu Padan Hijab Untuk Perempuan Tubuh Pendek

Wheretheeffismyhandbook –┬áTampil maksimal dan stylish dengan hijab yang serasi bukan hal yang mustahil bagi Anda yang bertubuh rendah. Terlepas dari bentuk tubuh Anda, kepercayaan diri adalah hal terpenting dalam hal pakaian yang Anda kenakan. Jika Anda termasuk salah satu dari sedikit hijab, ada beberapa trik yang dapat membantu Anda meningkatkan penampilan Anda. Selain memastikan, kombinasi busananya berikut ini bisa menambah ilusi kaki.

Berikut ini adalah pakaian gabungan, berkat wanita yang rendah berada di level yang lebih tinggi

Bagi wanita muslim, kombinasi hijab kini terlihat lebih modern dan modis. Selain itu, banyaknya hijab ootd yang diaplikasikan dengan menggunakan selebgram bisa menjadi inspirasi gaya sehari-hari. Berkat berbagai tipe karakter yang ada, para pembajak yang bertubuh mungil atau mungil bisa tampil keren meski dengan campuran jenis pakaian tertentu. Simak ulasannya di sini, yuk!

1. Gunakan midi dress Nadjani yang menyeimbangkan bentuk tubuh

Merek lokal Nadjani memproduksi gaun midi dengan potongan boneka anak-anak, yang cocok untuk pemilik hijab pendek atau kecil. Gaun dengan lengan yang mengembang ini akan memberikan keseimbangan tubuh agar terlihat lebih proporsional. Motif floral pada midi dress yang ringan tentunya akan memaksimalkan penampilan Anda dalam keseharian. Pakai saja celana palazz dan sepatu andalan, seperti sepatu pump atau platform sneakers, agar ilusi kaki lebih panjang. Walaupun dress ini harus dicuci dengan mesin laundry hotel

2. Rok panjang wanita Samawa dengan garis berkancing, yang memberikan tampilan lebih tinggi

Tidak semua rok panjang bisa menenggelamkan penculik kecil. Coba kenakan rok panjang merek Samawa lokal yang memiliki detail kancing panjang vintage. Aksen kancing panjang ini memberikan ilusi kaki yang lebih panjang dan tampak lebih proporsional. Rok Samawa yang terbuat dari bahan katun dingin ini tersedia dalam 3 varian warna yaitu black, chestnut dan cream.

3. Aksesoris kerudung panjang Ree Indonesia yang memberikan kesan tubuh lebih tinggi

Syal panjang dengan bahan katun viscose dari Ree Indonesia ini memiliki bahan yang halus dan fleksibel. Selain memakai gamis atau kaftan kesayangan Anda sebagai aksesoris leher, Anda juga bisa menggunakan scarf ini sebagai kerudung, karena bahannya mudah menyerap keringat. Syal lilitan panjang ini bisa memberi aksen pada tubuh lebih seimbang dengan garis-garisnya. Bisa juga digunakan di kedua sisi dengan motif merah polos di satu sisi dan garis abu-abu putih di sisi lainnya.

4. Pilih pakaian yang memberikan siluet tinggi

Sebagai wanita kecil berhijab, pilihlah pakaian yang bisa memaksimalkan bentuk tubuh Anda. Salah satu trik yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan baju dengan motif vertikal. Ini secara otomatis akan memberi Anda ilusi bahwa Anda lebih tinggi dalam pendirian Anda. Selain itu, Anda bisa kewalahan dengan menggunakan pakaian dengan warna netral. Namun, ini tidak berarti Anda tidak boleh bereksperimen dengan warna-warna cerah. Anda tetap bisa memadukan busana hijab warna-warni dengan detail yang minim.

5. Gunakan busana tanpa banyak detail

Pakaian dengan banyak detail akan membuat Anda terlihat lebih besar. Terlalu banyak detail akan membuat Anda terlihat lebih pendek. Karenanya, gunakan outfit yang tidak terlalu menonjolkan detail. Misalnya, hindari atasan atau bawahan yang loncengnya terlalu lebar. Anda tetap bisa mengenakan item fashion dengan detail kecil. Misalnya, pilih atasan yang mengedepankan ruffle di pundak atau hanya sebagai aksen. Anda juga bisa memilih kombinasi busana hijab berwarna gelap agar detailnya tidak terlalu mencolok.

6. Hindari memakai hijab dengan model yang rumit

Model hijab yang simpel akan membuat penampilan Anda terfokus pada busana. Gunakan kerudung segi empat untuk pemakaian sehari-hari Anda. Model hijab yang simpel akan memudahkan Anda dalam memadankan berbagai jenis pakaian. Anda juga bisa menjadikan kerudung instan sebagai pilihan lain. Hijab dengan model yang rumit akan memberikan kesan kuat pada area kepala. Akibatnya fokus menjadi kurang seimbang.

7. Terapkan prinsip keseimbangan pada pakaian yang Anda kenakan

Keseimbangan adalah prinsip yang harus Anda terapkan saat menunjukkan postur tubuh yang benar. Prinsip ini berlaku untuk penggunaan detail, motif dan ukuran atasan atau bawahan yang akan Anda kenakan. Ingatlah bahwa semuanya akan terlihat mengesankan dengan bagian yang tidak berlebihan. Jika Anda memadukan pakaian dengan motif yang berani, maka kombinasikan dengan item fashion lain yang lebih simpel. Jika Anda mengenakan atasan oversized, jangan lupakan celana dalam yang tidak terlalu longgar. Jika sudah terbiasa, Anda bisa menggunakan outfit secara seimbang tanpa Anda sadari.

8. Panjang luar akan membantu Anda terlihat lebih tinggi

Pilih eksterior dengan panjang yang cukup ekstrim, seperti pergelangan kaki atau betis. Ini akan membantu menciptakan siluet tinggi untuk postur Anda. Namun, jangan terlalu longgar mencampurkan outer dengan inner. Menggabungkannya dengan rok panjang akan menjadi ide yang sangat buruk. Gaun juga bukan pilihan yang tepat. Ini akan membuat postur Anda semakin pendek. Anda bisa memadukan celana dengan eksterior ini. Untuk menggunakan celana Anda, pilih model pensil yang membentuk siluet kaki Anda. Hindari celana kulot yang terlalu lebar atau jeans pacar.